gilafilm

i think i wouldn't really consider myself a director. i still see myself as an audience member - an audience member who stepped behind a camera.

Senin, 02 Juni 2008

Sunday’s story

Tetangga kost :
semalam gak nginep sini ya mana mas?

Wawan : nggak bu!........
Tetangga kost : mbok’ ceweknya di bawa kesini! Biar ada temannya
Wawan : (diam sejenak, lalu tersenyum) gak ada bu!
Tetangga kost : nggak ada Wallaah mas e iki...dibawa ke sini aja biar ada yang nemenin
Wawan : iya bu, ntar k-lo udah mo merit, ntar pasti dibawa kesini,nginep sekalian disini, jadi berdua.....
Tetangga kost : iya biar rame mas!!

Wawan : iya bu! (sambil mengangkat jemurannya)

Si tetangga kost lalu masuk ke kamarnya kemudian keluar lagi membawa hp.

Tetangga kost : mas! Iki hp ku ko ene sms tapi ko’ ra iso dibaca ya? Dari
kemarin mas!
Wawan : (melihat ke hp si tetangga lalu mengambilnya) coba saya liat bu!,
Tetangga kost : maklum mas! Hpnya dah tua

(Wawan melihat hp si tetangga yang di layar menunya ada gambar amplop pertanda ada pesan di inbox, ia lalu membuka pesan inbox kemudian memencet tulisan

”liat” di monitor hp)

Wawan : kok gak bisa ya? Tetangga kos : iya mas dari kemarin, siapa ada tau ada pesan dari anak di kampung....nggak bisa ya mas?
Wawan : ntar ya bu! Ta coba lagi......kok nggak mau ya?

Tetangga k : hp tua si mas dah rusak kali ya?

Wawan : coba dimatiin bu! Trus dihidupin kembali

Tetangga kos : gimana mas?

Wawan : hpnya dimatikan lagi trus dinyalain lagi

Tetangga kost : oh....

(si tetangga kost mematikan hp lalu menyalakan kembali dan menyerahkan ke wawan)

Tetangga kos : gimana mas?

Wawan : ntar ya bu! (sambil mengecek ulang)

Tetangga ko : nggak bisa ya?

Wawan : nih..dah bisa bu! (sambil memperlihatkan pesan di hp ke sang Ibu)

Tetangga ko : apa pesannya mas?

Wawan : ini bu dari providernya ngasih tau k-lo kartu ibu udah diikutkan ke tarif s****** p*** yang tarifnya 0,5/dtk sampai menit ke-13.
Tetangga kost : Ooo....apaan itu mas?

Wawan : biasa bu!....promo dari kartu ibu

Tetangga kost : wah ra ngerti mas!, bisa ya mas?

Wawan : bisa bu! Ini udah hilang gambar amplopnya

(namun gambar amplop di tampilan menu awal hp muncul kembali)

Wawan : tapi ko muncul lagi ya

Tetangga kost : apanya mas?

Wawan : ini bu gambar yang nandain kalau ada sms (sambil memperlihatkan ke si Ibu) tapi gak pa pa ko bu yang penting smsnya bisa dibaca

(menyerahkan hp ke si Ibu)

Tetangga kost : Ooo ya udah mas, makasih ya mas! Makasih banyak mas!

Wawan : Iya..iya bu!

Tetangga kost pun kembali ke kamarnya, Wawan pun masuk kamarnya sambil membawa jemurannya.

Wawan said :

  1. Jujur saja, Hingga saya menulis Sunday’s story ini saya gak tau nama dari ibu tetangga kost saya sendiri. Apalagi bapak kost, ibu kost, anaknya bapak kost lebih-lebih lagi alamat kost. Jadi k-lo ada yang nanya tentang alamat kost, saya bilang aja di belakang kantor. K-lo ada yang minta alamat baru saya buka contekan. Well it’ means : saya tuh gak care sama orang disekitar saya alias asyik sibuk sendiri. It’s sign coz I have no social life, again..…n again……well I have to change it.

  1. Dialog awal di atas bila kita lihat lebih jeli adalah sebuah custom (basa-basi) yang kental pada masyarakat jawa yang hendak (punya keinginan) meminta tolong ke orang lain. Dan ini, biasanya dipakai dalam pola dialog ala film Hollywood dalam setiap sesi perkenalan. Well, the key is : setiap kita buat dialog hendaknya jangan straight to point tapi dimainkan dulu biar mengalami proses dramatisasi or stretching momment. Dan sang ibu diatas berhasil memainkan perannya. Seandainya saya suruh ulang lagi dan saya rekam dengan handycam pasti gak bisa coz emosi dan moodnya sudah hilang. k-lo pun bisa, pasti gak mau karena gak dibayar.

  1. Basa-basi dari tetangga kost yang saya blok kuning diatas adalah basa-basi yang menyesakkan dada dan membius pusat syaraf saya. Rasanya, seperti gak ada basa-basi yang lain. ” Apa gak liat ya? k-lo saya tuh masih jomblo!!!”. Sepertinya, tetangga saya ini tau aja pertanyaan yang bisa menjebak saya.

  1. Anyway, this Sunday’s story is a true momment. ‘n saya gak ada niatan untuk mempromosikan salah satu produk provider yang bikin pusing tetangga kost dan saya sendiri dengan promo tarif telpon terbarunya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda